Jumat, 04 Maret 2016

Tutorial Ombre Rambut

{TUTORIAL OMBRE RAMBUT}

Image
hello guys!! this is Admin M, as you know. trend model rambut yang sedang tren banget sekarang adalah rambut ombre. ombre itu maksudnya adanya gradiasi warna dari gelap ke terang dirambut kamu.
aku sendiri jadi penggemar berat trend rambut model kayak gini semenjak lihat beberapa fashion blogger contohnya kaya gabriela olivia, memakai model rambut yang sama. dan banyak juga aku liat di sinetron-sinetron anak SMA pake ombre hair (insert WTF emoticon here). meski sudah banyak yang punya jenis rambut ombre, tapi di lingkungan kita, style ombre sendiri masih dibilang jarang. soalnya mendapatkan ombre hair punya kendala yang sangaaaatttt banyak diantaranya:
1. ga banyak salon yang ngerti ombre itu apa
2. harga bleaching dan warna rambut di salon bisa dibilang mahal banget apalagi yang kantongnya pas-pasan.
3. banyak yang bilang jangan pernah nge ombrein rambut sendiri karena hasilnya bakal acak-acakan bla bla bla..
tapi, karena aku orangnya nekat dan ga pedulian apa kata orang, so aku coba ombre rambut sendiri. mulai cari tutorial DIY di google youtube dan so on. sampai akhirnya aku nemuin cara DIY ombre rambut dan aku coba ombre rambut ku sendiri.
tapi sekarang aku ga pengen nulis tentang gimana aku ombre rambutku sendiri. aku bakal ceritain gimana aku ngeombrein rambut orang hehe karena menurutku ombrein rambut temenku itulah yang paling berhasil.
so temenku acha minta tolong sama aku buat ngeombrein rambutnya, dan aku dengan senang hati membantu.
peralatan yang kamu butuhkan:
1. Bleach, disini aku pake bleacher merk sasha dan miranda. selain karena harganya terjangkau amountnya juga lumayan banyak. karna acha punya rambut yang sangat hitam dan tebal jadi aku pake 3 bungkus blacher.
2. hair color sasha, temenku kepingin pink sebagai warna ombrenya. dia pilih wild berry color. karena warna wild berry bisa dibilang gelap jadi aku tambahin conditioner supaya warnanya lebih terang.
3. hair band untuk mengikat rambut
4. brush
Step 1 bleaching:
1. pastikan rambut kamu sudah dicuci dan dikeringkan
2. campurkan 1box bleaching powder dan developer bersama sama hingga tercampur merata
3. bagi rambut mu jadi dua bagian. bagian dalam dan luar supaya pembagian adonan bleachingnya jadi lebih merata
4. aplikasikan hairbleacher sedikit demi sedikit iujung permukaan rambutmu.
5. tunggu sekitar 45 menit hingga rambutmu berubah warna.
6. bilas rambut dan keringkan.
Image
hasil step 1.1
untuk pengaplikasian pertama biasanya rambut tidak akan langsung berubah warna hingga berwarna kuning blonde. tapi akan berubah ke warna coklat dulu. saran dari aku biar bisa timbul gradasi warna, jangan langsung bleach rambutmu sampai kuning blonde tapi secara bertahap. setelah rambutmu kering aplikasikan lagi 1 box bleacher miranda/sasha. sekarang kebagian yang lebih tinggi.
bagian rambut yang telah dibleach sebelumnya akan berwarna lebih terang. dari situlah gradasi warna akan timbul.
Image
hasil step 1.2.
kemudian bilas rambutmu dan keringkan. inilah hasil rambut yang sudah dikeringkan.Image
warna ujung rambut terlihat lebih terang dibandingkan yang atas kan?setelah step bleaching berhasil kita masuk ke step berikutnya yaitu pewarnaan
Step 2. pewarnaan:
1. pastikan rambutmu kering.
2. campurkan cream warna dan cream developer sesuai dengan yang ada di petunjuk dalam box
3. aplikasikan campuran krim secara merata ke rambut yang telah di bleaching.
hasilnya kurang lebih kaya gini:Image
4. tunggu sampai warnanya meresap sekitar 40 menit kemudian bilas dan keringkan.
dan hasilnya…………. jan jan…..!!!!!!!!
Image
kelihatan warna ujung rambut lebih terang dibandingkan bagian tengah rambut. memang gradasi warna tidak terlalu kelihatan disini karena rambut teman ku pendek. kalau rambut panjang gradasi warna akan terlihat dan aku jamin membutuhkan krim pewarna dan bleach yang lebih banyak dari ini. that’s all my first post and tutorial of how to get a dashing Pink Ombre Hair.
note 1: merk apapun hair bleaching, tetep punya efek ngerusak rambut. jadi meski kamu pake hair bleach dari makarizo, matrix, L’oreal ga akan membuat rambut kamu jadi less damaged. damage is inevitable. karena efek dari bleach adalah menghilangkan kultikula rambut.
note 2: tidak dianjurkan penggunaan bleach sampai tahap blonde untuk yang mempunyai volume rambut tipis. karena bleach bersifat menipiskan rambutmu ujungnya rambutmu akan tipis megar dan cepet patah.


 Sumber: https://hmclosets.wordpress.com/2014/02/07/tutorial-ombre-rambut/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar